Terima Kasih Telah Mau Berkunjung

Nonton TV Lewat Internet

Di era yang serba canggih ini semuanya memang cepat berubah. Saya teringat ketika masih kecil, berebut tempat dengan kawan lainnya untuk melihat siaran tv di balai desa. Waktu itu masih belum ada banyak hiburan seperti sekarang. Sebuah tv 14 inci dengan layar hitam putih dikerubuti orang hampir satu kampung. Begitulah kehidupan kami waktu kecil dan itu berlangsung hampir setiap malam (very menyedihkan). Sekarang masa-masa seperti itu mungkin cuma ada dalam cerita yang akhirnya hanya menjadi bahan mendongeng untuk menidurkan si kecil.
Kok jadi cerita masa lalu? (Sori man, nostalgia sebentar tak apa kan).
Dengan adanya internet semua jadi lebih mudah. Boleh jadi ungkapan ini tak berlebihan. Bagi kalian yang kerja dikantor dan tak bisa menonton siaran favorit di tv sekarang tak perlu pusing lagi. Asal ada komputer (Windows 95/98/ME/2000/XP) dan jaringan internet maka kamu bisa melihat siaran tv idola kamu. Banyak software yang bisa digunakan, Real Player, VLC Media Player dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencarinya dengan minta bantuan mbah gogel. Untuk VLC Media Player kamu bisa download disini. Media player ini gratis boss soalnya general public licence. Tapi biar gratis bisa digunakan untuk putar file media kayak mpeg, avi, 3gp, flv (flash), mp4, dan lainnya.
Setelah download jangan lupa dijalankan dan tunggu sampai muncul gambar seperti dibawah ini.

gambar tampilan menu vlc

Langkah selanjutnya buka File terus pilih Open Network Stream
Kemudian centang http/https/ftp/mms atau rtsp terus isikan alamatnya ke kolom isian.

gambar submenu file vlc

Sekarang kamu bisa menonton tv kesukaan kamu.

Ini alamat mms dan rtsp yang bisa kamu isikan,
(Dari pengalaman saya yang paling bagus adalah mms untuk metro dan transtv, tapi yang lain tak ada salahnya untuk dicoba)

mms://202.171.25.216/metro ---> METRO TV
mms://202.171.25.216/transtv ---> TRANS TV
rtsp://202.58.181.185/broadcast/rcti ---> RCTI
rtsp://202.58.181.185/broadcast/sctv ---> SCTV
rtsp://202.58.181.185/broadcast/metro ---> MetroTV
rtsp://202.58.181.185/broadcast/trans ---> TransTV
mms://video.radiodakwah.or.id/DTJKT/071206_Aa-Kick_Andy.wmv
mms://202.102.208.42/live1
mms://202.102.208.42/live2
mms://202.102.208.42/live3
mms://tritv.net/broadcast
mms://live2.szupernet.tv/feher90
mms://broadcast.ebahn.tv/comedyChannel
mms://202.102.249.220/live_tv01
mms://202.102.249.220/live_tv03
mms://202.102.249.220/live_tv04
mms://202.102.249.220/live_tv06
mms://202.102.249.220/live_tv08
mms://202.102.249.220/live_tv09
mms://202.102.249.220/live_tv10
mms://202.107.219.58/wztv1
mms://202.107.219.58/wztv2
mms://202.96.114.251/lstv
mms://202.96.114.251/lstv2
mms://203.251.80.184/tbc_tv
mms://218.77.178.156/LIVECAM1
mms://218.77.178.156/LIVECAM2
mms://218.77.178.158/LIVECAM4
mms://218.77.178.158/LIVECAM6
mms://218.77.178.158/LIVECAM7
mms://61.175.162.21/ztv3
mms://61.175.162.21/ztv5
mms://61.175.162.21/ztv8
mms://61.175.162.22/ztv5
mms://61.222.239.122:1140
mms://channel125.com/channel125
mms://207.36.233.159/ifilm
mms://85.214.87.175/science-fiction-tv/
mms://72.29.72.109/madfacetv
mms://live1.wm.skynews.servecast.net/skynews_wmlz_live300k
mms://stream00.prostream.co.uk/rathergoodtv
mms://www.rtvchannel.tv:8080
mms://61.9.191.56/wm9.streaming.telstra.com/ucs-wh_BigPondTV2live1
mms://live.primestream.com/mezztv


Update : Untuk yang ingin nonton tv Indonesia bisa langsung menonton tv streaming dari indoweb



Si Untung dan Si Buntung

'Kok beruntung sekali sih orang itu..' kalimat ini kerap kita dengar dalam pergaulan sehari-hari. Sebuah ungkapan yang sadar atau tidak sadar (baca : masih pingsan) menyatakan dirinya tak bernasib untung (apes bin sial).
Benarkah orang untung akan selalu beruntung dan yang sial selalu bernasib sial ?
Saya ada sebuah pendapat (sementara tak boleh dikomplain dulu...ok).
Untung dan sial adalah sebuah ungkapan perasaan dari individu masing-masing dan nilainya relatif antara satu orang dengan orang lain (sedikit berfilsafat boleh kan).
Jadi untung dan sial adalah tergantung dari bagaimana cara pandang kita menghadapi suatu masalah. Kalau kita terbiasa berpikir wah sial, aduh lagi apes aku atau sejenisnya maka jangan pernah berharap kamu akan merasakan yang namanya untung.
Contoh sederhana, kamu mau apel trus ban mobil bocor ditengah jalan. Sudah biasa dan lumrah kalau kamu keluarkan segala sumpah serapah dan meneriakkan nama semua anggota kebun binatang. Tapi coba kalau kamu berpikir 'untung cuma ban bocor, andai remnya yang blong...'
Dengan ungkapan kecil ini kamu akan merasa beban perasaan lebih ringan dan bisa memandang segala sesuatunya dari segi positif.
Boleh percaya dan tidak, seandainya kamu selalu berpikir dan terus berpikir untuk selalu mengambil hikmah (untung) dari suatu peristiwa yang kamu alami maka perasaan sial atau apes dengan sendirinya akan hilang. Dan kamu akan merasa jadi orang yang paling beruntung.
Kamu tak akan heran lagi jika orang dapat mobil, duit, rumah karena itu memang peruntungan dia. Mungkin kamu bisa berlatih mengatakan 'untung bukan aku yang dapat mobil jadi tak perlu repot beli bensin mahal-mahal' (Kira-kira bisa nggak... Susah men, akupun masih belum mampu he..he..).

Banyak manfaat bisa diambil dari selalu berpikir positif.

Pertama, selalu menjalani segala sesuatu dengan semangat dan optimis.
Kedua, hilang perasaan iri dan sirik atas peruntungan orang lain karena kamu merasa lebih beruntung (tau nggak, sangat berat memikul si sirik ini apalagi kalau dia gembrot).
Ketiga, bisa mengambil hikmah dari suatu peristiwa dan menjadikannya peluang. Kamu melihat orang yang pandai disuatu bidang lalu lalu kamu berjuang untuk belajar agar bisa seperti orang tersebut. Ini berarti kamu telah beruntung karena terinspirasi dengan kepandaian orang lain kamu bisa semangat belajar dan menjadi seorang yang ahli seperti dia.

So, kalau kita bisa berpikir positif dan merasa diri kita beruntung kenapa musti kita biarkan kita berpikir negatif dan terus merasa bernasib sial.

Tapi, ...semua terserah kamu deh (takutnya dibilang maksa).

Yang perlu dalam membuat Website atau Blog

Apa kamu sudah mempunyai website atau blog? Bagaimana, cukup tinggikah pengunjungnya? (sedikit? he..he.. berarti sama dong dengan punyaku). Tapi Its Ok, show must go on. Aku ada sedikit bocoran (lagi musim hujan nih) dari beberapa grandmaster catur (nggak nyambung ya).
Banyak hal yang musti diperhatikan kalau ingin eksis didunia maya. Yuk kita simak sama-sama.

Pertama, Kasih nama domain/subdomain (untuk blog) dengan nama yang mudah dihapal dan syukur-syukur namanya sudah bisa menunjukkan atau mewakili dari isi website/blog. Contoh, kalau isi website tentang informasi jenis cabe, harga cabe, dll maka biar orang mudah mengingatnya dikasih nama cabe.com

Kedua, Tentukan arah dan tujuan dari website atau blog mulai dari awal pembuatannya. Jangan sampai setelah website/blog yang kita bikin dengan tema game atau hiburan tapi isinya tentang harga cabe kriting, bawang bombay, gula en merk sembako lainnya. Takutnya pengunjung kecewa trus kapok trus cerita ke kawan dia trus kawannya cerita lagi ke kawannya lagi dan terus… pokoknya sesuaikan isi dengan tema dari website/blog

Ketiga, Rajin-rajin update isinya. Tak perlu banyak-banyak sehari satu sudah cukup (menurut kamu cukup nggak..) Ini maksudnya biar pengunjung tak berpikir ‘lho, kok ini lagi ini lagi. Tak ada yang lain apa’ Sudah lumrah dan manusiawi kalau manusia itu punya sifat bosan. Nah, kalau disuguhi ikan asin terus apa nggak pada keriting semuanya.

Keempat, Desain yang bagus (kayak bintang sinetron sekarang) biar nanti orang tak bosan memandang dan mau berlama-lama. Tapi satu hal yang juga harus dijaga adalah jangan sampai karena pengen tampil cakep trus loadingnya lama. Kan kasian habis modal banyak buat dandan tapi tak ada yang sempat lihat.

Kelima, Bikin alur/struktur dan navigasi yang jelas serta mudah dipahami. Orang jadi tak bingung harus kemana atau sedang dimana. Tak mau kan pengunjungmu pergi gara-gara tak tau harus mencari apa atau mau kemana.
Syukur-syukur ada disediakan peta/map untuk website/blog. (sorri, aku juga belum punya. he..he..)

Keenam, Komunikatif sama pengunjung. Sediakan tempat orang memuji atau mau memaki kamu. (Untuk kolom komentar disini tolong en please tulis yang buaik-buaik ya. Misal, kamu cakep deh. He..he..he.. )

Ketujuh, Seleksi dan analisa bagian-bagian mana yang menarik menurut pengunjung. Trus perbanyak isi dari page-page yang kira-kira trafficnya tinggi. (Kalau orang suka makan nasi goreng jangan dikasih sayur asem, ntar kena damprat man)

Kenapa memilih blog ?

Ingin tahu alasanku memilih blog daripada bikin portal atau situs? Banyak sih sebabnya, ada yang bisa dijelasin dan tidak bisa dijelasin. Kok aneh? Bisa dijelasin dan tidak bisa dijelasin. He..he..he.., jangan bingung pren, nanti aku jadi ikutan bingung. Maksudnya gini, yang bisa dijelasin itu karena aku bisa menjelaskan alasannya sedang yang tidak bisa soalnya aku sendiri tak tahu alasannya, kalau loe ada yang tahu nanti bisa nambahinnya tapi sekarang biar aku yang ngomong dulu.

Ok, aku mulai. Pertama, blog itu GRATIS (he..he.., sorri men namanya juga mental kere jadi mohon dimaklumi deh). Tak perlu ada lagi biaya beli domain, hosting atau bikin script. Semua udah disediakan en free.

Kedua, banyak template yang sudah siap pakai. Aku kan orangnya bodoh tak kayak loe pada, jadi soal script, bahasa program, desain web bagiku kayak sedang jalan ditempat gelap jam 12 malam dan dekat kuburan keramat (pokoke ngeri deh ngebayangin). Nah, dengan adanya template-template ini jadi kayak dapat lampu halogen. Tak perlu repot tulis kode ini itu, tinggal cari, ketemu kalau cocok pilih deh. (kayak sedang cari jodoh, gitu).

Ketiga, tak perlu lakukan instalasi yang njelimet. (Kan sudah ada template)

Keempat, Bisa jadi tempat pelampiasan segala macam (ide, emosi, kegiatan..dll). Kayak ini, kalau lagi mood ya tulis yang baik-baik. Tapi ntar kalau lagi bete jangan heran kalau isinya sampah serapah.

Kelima, bisa digunakan untuk promosi. Kalau ada yang punya bisnis, nah ini sarana promosi yang bagus bin gratis.

Keenam, bisa untuk cari duit. Bener lo aku nggak bohong. Banyak kok yang sudah dapat duit dari ngernet (sori, maksudnya ngenet)ini. Kalau aku, he..he.. sama kayak loe masih bingung juga. Gimana caranya kok orang pandai cari duit lewat internet. Tapi jangan putus asa, ini harus jadi cambuk buat aku biar bisa seperti mereka (kuda kali dicambuk).

Ketujuh, manajemennya lebih mudah. Tak perlu pengaturan serta pengelolaan yang ribet kayak diportal/situs. Nyantai dikit lah.

Kedelapan, (.... bingung deh) Kayaknya giliran loe sekarang yang harus ngelanjutkan. Cari aja sepuas-puasnya alasan pilih blog (suka-suka lo lah). Janji aku tak marah.

Selamat mencari...

POSTINGAN TERBARU



KOMENTAR KAWAN




Kutunggu Komentarmu ....