Terima Kasih Telah Mau Berkunjung

Komputerku Terserang Virus……..


Kebayang nggak kesalnya jika komputer kesayangan kamu terserang virus. Tiba-tiba ia jadi lambat dan kadang-kadang membangkang kalau diberi perintah. Suka seenaknya sendiri gitu. Bikin kesel, marah, pening tapi tak tahu harus dilampiaskan kesiapa. Mau banting itu komputer sayang soalnya cuma itu atu-atunya (salah ding, punyanya kawan).

Saya termasuk yang pernah jadi korban. Saya ikuti prosedur P3K, scan pakai antivirus tapi alamak… Anti virus andalan yang selalu bersemedi dikomputerpun tak berdaya (sudah kena suap kali ya). Semua jadi tak berfungsi dan virus jadi berkeliaran seenaknya.

Mau lepas hardisk dan scan ke computer lain tapi tak ada computer satupun yang lewat. Bingung lagi, kesal lagi akhirnya jalan-jalan dan ketemu sama mbah google. Dapat deh saran bagus dari si mbah. Tenang aja cu, loe bisa minta tolong scanner eh salah antivirus untuk scan computer kamu secara online. Terus di kasih tahu alamat si tukang scan keliling (online). Kamu bisa lihat disini.

Setelah mendengar dan merenungi saran dari si mbah akhirnya saya coba hubungi si tukang scan. Lalu ikuti langkah-langkah dari si dia dan tak lama kemudian komputerku sudah bisa berlari-lari lagi.

Pertama kali minta tolong biasanya kamu harus click menu Threat Center dulu lalu pilih Online Scanner terus ikuti arahan dari dia step by step. Satu hal yang agak menyedihkan ia tak mau terima browser manisku (mozzila firefox) malah minta Internet Explore. Untung masih aku simpan IE nya.

Banyak situs yang menawarkan jasa scan virus online, dan lagi-lagi kalau mau tahu Tanya saja sama si mbah google.

No comments:

Post a Comment

POSTINGAN TERBARU



KOMENTAR KAWAN




Kutunggu Komentarmu ....