Terima Kasih Telah Mau Berkunjung

Bisakah Aku Kaya ?

Kira-kira kalau ada orang bertanya bisakah aku kaya, apa yang kamu jawab?
Teringat waktu masih kecil, digendong dalam hangatnya pelukkan embok, ‘Le, moga-moga kamu nanti bisa kaya Pak Bejo (tokoh terkaya monyet di kampung kami).
Terpacu oleh suntikan semangat dari embok yang ditanam dari mulai kecil membuat aku rajin mencari resep kaya kuno dari cina tiongkok.

Menurut resep ini semua orang bisa menjadi kaya (Horeee!! Jadi aku juga bisa kaya) asal menerapkan DUIT. Doa, Usaha, Ikhtiar, Tabah.

Doa
Jangan pernah lupakan doa, karena walaupun hanya sebuah ucapan hati tapi ini bisa menjadi sugesti dan support yang akan membuat kita selalu optimis. Juga menjadi pesan batin bahwa kita ini kecil dan tak ada artinya, sesungguhnya daya upaya dan kekuatan hanya milik Allah semata.

Usaha
Berdoa saja tanpa berusaha seperti mimpi basah disiang hari. Enak diangan nggak enak dikenyataan. Tak mungkin kan mengharapkan jatuhnya duit dari langit? (kalau mengharapkan jatuhnya duren sih tak apa-apa).

Ikhtiar
Ikhtiar ini mirip dengan usaha (saudara kembar kali). Jangan pernah katakan gagal kalau belum pernah dicoba dan dirasakan.

Tabah
Siapkan mental untuk menerima segala kemungkinan yang bakal terjadi, dari yang paling baik sampai yang terburuk dan terbusuk sekalipun. Jangan karena sangat sukses yang amat sangat cepat terus kaget dan jantungan. Kan rugi, siapa bakal ngerasakan kesuksesannya nanti.

Selain hal yang telah termaksud dan dijelaskan diatas, ada lagi pantangan dari resep kaya kuno, yaitu jangan pernah melakukan DO IT!!! (baca: laksanakan, siap lakukan apapun demi ..).

Jangan karena mengejar uang lalu siap melakukan apa saja tanpa batas kendali. Asal ada uang jalan, asal ada uang sayang.

Uang penting men
, tapi hidup lebih penting. Kalau ingin dihargai hidupmu hargai pula hidup orang lain (kira-kira harga hidup kamu berapa? He..he..he.. Ops!! Jangan marah.. suorrri…, ampuuun, sumpah aku cuma bercanda..Janji nggak bakal diulang. Nah gitu, sabar…sabar.. Minta duitnya boleh, Om? Buat beli es)

No comments:

Post a Comment

POSTINGAN TERBARU



KOMENTAR KAWAN




Kutunggu Komentarmu ....