Terima Kasih Telah Mau Berkunjung

Ingin Menambahkan Fasilitas Komentar

Ngeblog diblogger itu sebenarnya enak. Bayangin aja, sudah dikasih gratis, trus bisa kita manfaatin buat bikin coretan (kayak blog ini), bisa juga buat promosi bagi yang punya usaha (kapan aku punya ya..?) trus ini yang paling dicari-cari orang, bisa buat cari duit.

Tapi, semuanya itu nggak bakalan ada gunanya kalau blog kita tak diketahui rimbanya. Makanya dibutuhkan promosi. Cara promosi macam-macam (sudah baca seo untuk blogspot belum?).

Terus kalau sudah promosi dan dikenal banyak orang apa semuanya sudah selesai? Eit, jangan buru-buru bersenang hati. Perjuangan masih panjang men.
Apa gunanya web/blog dikenal ramai orang kalau akhirnya mereka pergi dan tak kembali lagi (meranaaa sungguh meranaaa, kok nyanyi sih om).

Lha terus gimana ini?

Ya terpaksa deh kamu harus panggil dukun pelet spesialisasi untuk internet.
Biar orang tambah jatuh cintrong. Kamu dandani tampilan blog biar tambah cantik/ganteng (tidak urakkan dan asal ada).
Terus diperbaiki seluruh isi rumah blog, terutama anak-anaknya (baca:artikel). Kalau bisa sering beranak (posting artikel). Karena ada bocoran dari seberang kali, katanya simbah gugel suka sekali lihat anak-anak yang baru lahir dan terus lahir (artikel yang terus diupdate) apalagi kalau anaknya cuantik-cuantik (menarik pembaca dan punya segmen sendiri). Kalau anak cantik pasti banyak yang apel. Dan biasanya sang pengapel akan sering kali datang.

Interupsi (dari budak kecil), 'Bos, katanya mau nambah komentar kok malah bahas yang bukan keahlian si Bos'.

Lha, ini si Budak kecil nggak sabaran banget sih. Tunggu orang tua selesai ngomong dulu baru ngomong terus nanti aku jawab dengan ngomong lalu kamu balas ngomong lagi.
Kata orang sesuatu harus ada intronya, lha wong yang enak aja butuh pemanasan nggak asal main tembak (agak kesal, nih).

Berlanjut ke tukang apel. Nggak lucu kan, tiap kali jumpa si cantik dan si pengapel berdiam-diaman (entar malah dikira sedang berantem). Makanya harus ada komunikasi dua arah. Jadi bisa saling mengerti apa kemauannya (doggy style atau gaya lainnya).

Nah dengan alasan ini, karena si Blogger tak kasih fasilitas komunikasi dua arah maka perlu dibikin alat komunikasi sendiri. (beli handphone gitu atau paling tidak Handy Talky. hehehe...just kidding, ok).
Komunikasi ini penting, karena ada pepatah kuno bilang tresno jalaran saking kulino ngrayu. Bisa langsung sharing, take and give dan lainnya.

Persoalan sekarang, bagaimana membuat alat komunikasi (komentar) yang langsung nongol pada si cantik (postingan).
Tadi sudah jalan-jalan diantar simbah gugel, ketemu sama si jackbook dan haloscan. Tapi kayaknya agak cocok sama si jackbook.

Ok, aku mau berbenah dulu. Nanti kalau sudah terpasang alat komunikasinya akan aku ceritakan bagaimana suka dukanya instalasi telephone komentar di blogger.

2 comments:

  1. web nya bagus Mas ... ngga kayak blogspot biasanya ... mau juga ah bikin kayak gini tapi ngga bisa

    ReplyDelete
  2. Iya Blognya bagus banget. Kok bisa ya dipersonifikasi habis seperti ini? Nyaris tidak terlihat seperti punya Bloger. Tinggal URL-nya aja yang tidak bisa dibohongi. He...He...
    Gimana, Om cara buatnya? Aku ingin belajar.

    ReplyDelete

POSTINGAN TERBARU



KOMENTAR KAWAN




Kutunggu Komentarmu ....