Terima Kasih Telah Mau Berkunjung

Nasib... Blogku Kena Buang

Aku hampir tak habis pikir, dua kali blogku You and Me yang berURL agsap.blogspot kena gonjang ganjing.

Pertama, seminggu yang lalu, kira-kira 16 maret, blog dinyatakan spam. Nama blog masih ada dalam dashboard tapi tak bisa dibuka. Trus aku coba konfirmasi kesana dan paginya sudah nongol dan bisa diedit lagi seperti biasa.

Kedua, tadi pagi waktu mau buat postingan tiba-tiba blog You and Me sudah tidak ada lagi ditempatnya. Di dashboardpun sudah lenyap.
Padahal sejak saya buat blog Catatan Kecil ini, yang You and Me hampir lepas dari utak-atik, cuma kadang tempel iklan dikit-dikit.

Kebetulan nasibku ini tak sendirian, waktu saya sedang melakukan kunjungan (kayak pak menteri aja kunjungan) ke mas kendhin di tips dan trik, rupanya nasibnya tak beda jauh. Mungkin saya sedikit beruntung karena cuma satu aja yang kena tendang. Lainnya masih aman.

Dari analisaku berdasar cek dan riset kayaknya yang punya kerja adalah si pay-ads. Awalnya di diblog ini juga aku pasang pay-ads banner trus sejak ada kasus pertama buru-buru aku buang sedang di agsap.blogspot tetap aku biarkan standby. Nggak tahunya, lhadalah malah ilang sisan. Saya pernah baca di forum adsense tentang pay-ads ini dan banyak cerita tentang kenakalan dan keusilannya.

Bagi yang punya nasib kayak aku, tak usah sedih ya, nanti aku jadi ikut sedih. Yang pasti show must go on. Kalau mau mengembalikan blog yang kena tendang ikuti saja saran dari mas kendhin. Kalau yang nggak peduli blognya hilang apa nggak ya buat aja yang baru (Ini kalau loe ikhlas kehilangan semua link yang sudah kamu bangun).

Hidup ini hanya sekali, tak usah ratapi apa yang sudah terjadi. Yang penting tetap semangat. Orang bilang maju perut terus pantat pantang mundur.

Dan semoga ini jadi pelajaran buat kita semua untuk hati-hati memasang iklan, jangan sampai duit belum didapat blog sudah dibredel.

1 comment:

  1. maksudnya apa siyh>??

    koq saya gak ngerti ya sama tulisannya.

    ReplyDelete

POSTINGAN TERBARU



KOMENTAR KAWAN




Kutunggu Komentarmu ....