Terima Kasih Telah Mau Berkunjung

SEO Blogspot ala Om Cosa

Seperti biasa dengan tutur lemah lembut Om Cosa mulai ajarkan jurus SEO untuk Blogspot. Menurutnya SEO untuk blogspot dengan situs-situ lain itu tak ada perbedaannya. On page SEO dan backlink adalah yang utama.

Kendala utama dalam Blogspot adalah kurang luwes atau kurang mudahnya untuk dimodifikasi alias untuk dibongkar pasang (kayak mobil aja).
Pemanfaatan meta tag dan title halaman juga kurang optimal untuk proses SEO Blogspot. Trus kode CSS yang diselipkan pada header hanya memperbesar ukuran halaman dan mengurangi poin-poin SEO. (Poin yang mana ya..? Ih, dasar bodohnya aku..)

Lha terus gimana caranya melakukan SEO pada blogspot? Sudah tak sabar nih.

Kunci utama SEO di Blogspot adalah pemilihan atau penggunaan template yang tepat. Tidak sekedar menarik, namun juga search engine-friendly and SEO-optimized. Kenapa? Kembali lagi pada keterbatasan modifikasi pada mesin Blogspot, sehingga, suka tidak suka, porsi efek template yang digunakan menjadi lebih besar jika dibandingkan pada blog atau situs lain.

Faktor pendukung lainnya (di luar parameter-parameter on-page dan off-page SEO dasar):
  • Penggunaan meta tag description dan keyword.
  • Penggunaan label / tag.
  • Penggunaan label / tag cloud.
  • Penggunaan daftar archive.

Capai juga ya jadi juru bicara, mending langsung kamu dengarkan aja hasil rekaman (baca: copy paste) dari rumahnya Om Cosa.

Punyaku sudah apa belum ya? Bagaimana ini ngecheknya...

2 comments:

  1. ikutan kontes SEO dari adsense-sby gak mas? salam kenal. :D

    ReplyDelete
  2. oh begitu ya mas cara seo nya ane juga baru belajar nih

    ReplyDelete

POSTINGAN TERBARU



KOMENTAR KAWAN




Kutunggu Komentarmu ....